Mencari “Mutiara” dalam bisnis Jaringan

Bagaimana Menemukan Mitra Inti Dalam Bisnis Jaringan

mitra 4life

Banyak orang-orang baru akan masuk dalam organisasi bisnis jaringan (bisnis 4life) anda, mereka datang dengan segenap potensi dalam diri mereka.  Potensi ini akan menjadi sesuatu yang menghasilkan dan dapat merubah kehidupannya jika anda berhasil mengasah potensi menjadi sebuah energi yang menggerakkan mereka meraih kesuksesan.

Banyak mereka yang sudah bergabung akan meninggalkan bisnis jaringan dan penyebabnya berasal dari banyak faktor, bisa dari dalam diri mereka sendiri dan bisa berasal dari luar kendali anda.  Faktor-faktor yang berasal dari luar kendali anda tidak bisa dihindari akan tetapi kepempinan yang luar biasa dapat mengarahkan pelaku bisnis jaringan di bisnis 4life meraih kesuksesan yang luar biasa juga. Untuk itulah penting untuk belajar dan melatih kepemimpinan dan mengembangkan bisnis jaringan.

Mulailah dengan Cara Yang Baik dan Kenali Lebih Jauh

Lakukan perekrutan dengan cara-cara yang baik agar memulai hubungan dengan cara yang baik, jangan merekrut orang-orang yang aktif dalam perusahaan yang sama dengan cara mengajak mereka untuk pindah ke dalam jaringan organisasi kita dengan memberikan janji-janji. Hubungan yang diawali dengan cara yang baik akan mengarahkan hubungan yang baik untuk selanjutnya. Lakukan pendekatan dan bangun hubungan yang baik agar tercipta komunikasi yang baik.

Setelah seorang mitra baru menandatangi formulir bergabung sebagai independet distributor 4life segera bicara lebih banyak untuk mendapatkan informasi lebih detail.  Sebagian informasi mungkin sudah didapatkan sebelum mereka bergabung, menggali lebih banyak lagi informasi tentang mereka untuk mengetahui apa yang mereka butuhkan untuk pengembangan bisnis.

Ucapakan kata-kata hangat untuk menyambut kehadiran mitra baru seperti :

Selamat bergabung dibisnis 4life, saya sangat senang Bapak/Ibu bergabung bersama kami. Kami siap membantu dan mendukung Bapak/Ibu agar kita sama-sama sukses di 4life.   Jika ada yang ingin ditanyakan jangan sungkan untuk menghubungi saya,………..

Dapatkan informasi lebih lengkap tentang mereka seperti :

  • Tentang keluarga yang mereka miliki seperti arti keluarga atau kehidupan keluarga, anak, orang tua dan saudara-saudara.
  • Latar belakang pendidikan
  • Kondisi lingkungan tempat tinggal, tempat dibesarkan atau tempat dimana mereka pernah hidup
  • Hobi atau kegemaran, tentang bagaimana mereka menggunakan waktu luang
  • Lingkungan pekerjaan, seperti teman kerja, atasan, tanggung jawab dalam bekerja dan sebagainya.
  • Pemahaman tentang bisnis seperti tentang penjualan, pemasaran networkmarketing dan sebagainya.
  • Pengetahuan tentang kepemimpinan dan berorganisasi.
  • Apa yang mereka harapkan dengan mengkonsumsi produk-produk transferfactor.

Informasi-informasi yang didapatkan tersebut dijadikan dasar dalam memberikan motivasi, memberikan training atau pelatihan yang dibutuhkan untuk mengawali bisnis jaringan mereka di bisnis 4life. Dari informasi awal yang sudah dikumpulkan ini anda sudah bisa membuat prediksi apakah ia adalah mitra inti atau “mutiara” yang dicari dalam membangun bisnis jaringan.

Penetapan Tujuan atau Goal Setting

Anda perlu menggali tentang harapan dalam hidupnya, mencari informasi tentang apa yang dimiliki saat ini, apa yang belum dimiliki dan ingin dimiliki. Perbedaan antara apa yang sudah dimiliki dan apa-apa yang belum dimiliki adalah target yang ingin dicapai dalam menjalankan bisnis ini. Target memberikan arah bagi mereka dalam menjalankan bisnis jaringan  seperti lampu mercusuar ditengah kegelapan malam. Banyak hal akan mengganggu perjalanan bisnis mereka nantinya, dengan adanya target yang menarik akan memberikan energi untuk mereka tetap fokus dan bersemangat serta berada di jalur yang tepat.

Setiap orang memiliki keinginan atau target yang berbeda-beda, penetapan target yang tepat akan menentukan perjalanan mereka pada tahun pertama di bisnis jaringan.  Semakin jeli atau mahir dalam menggali keinginan mereka maka akan semakin tepat dalam penentuan target, bisa saja mereka memberikan jawaban yang spontan yang ada dalam benak mereka ketika anda mengajukan pertanyaan atau bisa juga mereka memberikan jawaban lain untuk menutupi keengganan mereka mengungkapkan yang sebenarnya.  Bahkan terkadang mereka tidak menyadari apa yang sebenarnya mereka inginkan, setelah diberikan beberapa pertanyaan barulah mereka paham apa yang mereka cari dalam kehidupan.

Kedekatan yang dibina dimulai sejak pengenalan bisnis dan setelah menandatangi form DAA (form aplikasi kedistributoran 4life) sangat menentukan dalam pengumpulan informasi. Mereka akan memiliki keinginan yang berbeda-beda misalnya:

  • Pasangan muda yang memiliki cicilan rumah dan kendaraan biasanya ingin melunasi cicilan-cicilan mereka dengan cepat. Berbicara tentang liburan mewah bukanlah target yang menarik buat mereka.
  • Anak-anak muda ingin mendapatkan gadget terbaru, memiliki kendaraan dan pakaian yang trendi dan ingin cepat mendapatkan hasil.
  • Orang tua menginginkan penghasilan tambahan dan menikmati liburan yang selama ini tidak bisa didapatkan dari pekerjaan.  Mereka lebih sabar dan membuat waktu lebih panjang dalam penetapan pencapaian target.
  • Ibu rumah tangga menginginkan penghasilan tambahan untuk memenuhi kebutuhan keluarga karena penghasilan suami yang kurang memadai.
  • Orang-orang yang bekerja ingin menikmati liburan dan mendapatkan kebebasan waktu serta mendapatkan penghasilan yang sesuai dengan kerja keras mereka.
  • Dan sebagainya.

Target bisa dimulai dengan hal-hal kecil yang bisa dicapai dalam waktu jangka pendek.  Ketika target kecil telah tercapai maka ini akan memberikan mereka energi untuk melangkah lebih jauh dengan menetapan target yang lebih tinggi dalam menjalankan bisnis 4life.  Penetapan target bisa dimulai dari target jangka pendek seperti target di satu bulan pertama, 3 bulan pertama, tahun pertama, target 3 tahun pertama, dan target di 5 tahun di bisnis 4life.  Berikan dukungan anda bagi mereka dalam pancapaian target mereka dan catat target-target mereka. Jika mereka sangat antusias penetapan target yang lebih tinggi menjadi wajar-wajar saja.

Setelah penetapan target penting untuk mengetahui komitmen mereka, karena tanpa adanya komitmen maka penetapan target menjadi sia-sia. Bisnis 4life begitu mudah untuk dimasuki sehingga dengan mudah bisa ditinggalkan kapan saja, untuk itu penting untuk mengetahui komitment mereka dalam mencapai target yang sudah mereka tetap sendiri. Jika target dan komitmen yang diberikan sejalan maka dia adalah “mutiara” atau mitra inti yang anda cari dalam bisnis jaringan.

Perusahaan jaringan biasanya memberikan penghargaan bagi pemula yang mencapai target tertentu, misalnya 4life telah memberikan program penghargaan untuk mereka yang berhasil diawal menjalankan bisnis salah satunya program bonus powerpool.  Bonus powerpool merupakan penghargaan yang diberikan bagi mereka yang bisa merekrut 3 orang distributor baru dalam dalam satu bulan. Program ini menjadi semangat bagi mereka untuk segera merekrut 3 member baru dalam bulan pertama bergabung di bisnis 4life.

Dapatkan Info Selengkapnya tentang Bisnis 4life & Bonus 4life, Bisnis dari Rumah, Bisnis Jaringan, Manfaat Transferfactor dan Info selengkapnya tentang produk-produk 4life transferfactor.

Email : fitri@4life-4transferfactor.com

Telp /Wa : Fitri yanti 08123 1000 110 / 0878 9424 7850 Pin BB 2BE3D12E

4life-leader-fitri-yanti-copy

Ayo Gabung Bersama Bisnis 4Life dan Bersama-sama Membangun Kesuksesan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *