6 Sikap Positif Untuk Meraih Sukses

Pertahankan Sikap Positifmu

sikap positif di bisnis 4life

Setelah memutuskan bergabung dengan bisnis 4life dan berkomitmen untuk meraih sukses di bisnis ini maka langkah selanjutnya adalah pengembangkan sikap-sikap positif karena bisnis jaringan adalah bisnis pertumbuhan diri.  Tantangan terbesar dalam pertumbuhan diri adalah mengalahkan sikap-sikap negatif yang sudah lama tertanam dalam diri sendiri. Ketika pribadi anda tumbuh dengan cepat maka jaringanpun akan tumbuh dengan kemudian penghasilan pun akan mengikuti. Setiap orang terlahir sebagai makhluk yang jenius, memiliki potensi terpendam yang luar biasa yang telah dianugerahkan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa.  Potensi ini harus ada gunakan untuk mengatasi tantangan-tantangan dan membantu orang-orang mengatasi tantangan yang mereka hadapi.  Berikut beberapa sikap positif yang harus di kembangkan.

1. Rasa Percaya diri

Meragukan kemampuan sendiri itu sama saja dengan bahkan meremehkan kemampuan sendiri akan menjadi penghalang besar bagi anda dalam menjalankan bisnis 4life, penghalang ini harus anda singkirkan.  Orang yang tidak percaya diri akan mencari alasan untuk tidak menjalan bisnis di 4life atau gagal menjalankan bisnis.  Banyak hal yang diucapkan seperti :

  • Saya tidak pandai bicara, jadi bisnis ini tidak cocok untuk saya
  • Saya tidak punya banyak teman
  • Saya terlalu muda untuk menjalankan bisnis ini
  • Saya terlalu tua, tidak cukup energi untuk menjalankan bisnis ini
  • Saya tidak punya waktu karena pekerjaaan saya banyak
  • Saya tidak sekolah tinggi
  • Keahlian saya tidak cocok
  • Saya malu menjalankan bisnis ini
  • Orang tua saya tidak mendidik saya dengan benar
  • Orang tua saya membuat saya trauma
  • Orang tuaku menyiksaku sehingga saya tidak bisa berkembang
  • Dan sebagainya.

      Orang-orang yang tidak percaya diri akan terus berfokus pada masalah atau sesuatu yang menjauhkan diri dari kesukesan itu.  Setiap orang punya masalahnya masing-masing hanya saja kita tidak mengetahui masalah yang mereka hadapi, seringkali orang merasa bahwa dialah satu-satunya orang yang tidak beruntung dan punya masalah. Butuh keberanian dan keinginan kuat untuk mengalahkan tantangan-tantangan emosional dalam diri anda.

Belajar dan melakukan kesalahan adalah sesuatu yang biasa, mengambil hikmah dari setiap peristiwa dan tidak mengulangi kesalahan yang sama. Yakinlah bahwa anda orang yang luarbiasa dan bisa meraih sukses. Mungkin saja anda berada dalam lingkungan yang tidak mendukung bisnis jaringan, dalam lingkungan yang selalu gagal dan tidak berhasil bangkit dalam keterpurukan, selama ini hidup dalam zona nyaman. Anda harus berubah dan mengizinkan diri untuk meraih kesuksesan.

 2. Jangan terfokus pada masalah

Seringkali mereka yang membangun bisnis jaringan 4life berfokus pada masalah, sehingga cenderung membesar-besarkan masalah. Ketakutan berlebihan terhadap sesuatu yang belum tentu terjadi adalah pemborosan energi yang bisa menghalangi langkah anda untuk maju. Tantangan atau masalah adalah seperti batu loncatan yang membuat anda naik ke level yang lebih tinggi, jadi semakin besar masalah yang dihadapi maka semakin tinggi loncatan yang bisa anda buat. Anda jangan terfokus pada masalah, tapi berfokuslah bagaimana menyelesaikan masalah tersebut agar anda bisa mendapatkan hasil yang tersimpan di balik masalah itu. Jangan harap anda akan mendapatkan sesuatu yang luar biasa tanpa melewati tantangan.

Tekad yang bulat, disiplin dan motivasi akan mengantarkan anda melewati tantangan demi tantangan. Jangan biarkan potensi dalam diri anda hanya terpendam begitu saja padahal anda bisa hidup luar biasa dengan potensi itu. Jangan biarkan bakat dalam diri anda dibungkus oleh ketakutan akan kegagalan. Jangan biarkan pikiran negatif yang dibisikkan oleh setan menguasai pikiran-pikiran anda.

Tantangan justru akan  menguatkan karakter, mengasah keterampilan dan keahlian, menambah ilmu dan sebagainya. Pemenang yang berhasil menaklukkan tantangan dapat berhasil membangun bisnis jaringan tidak hanya di masa ekonomi membaik tapi juga dimasa ekonomi indonesia yang lesu seperti sekarang.  Satu hal yang harus anda takutkan adalah kehilangan peluang untuk berhasil.

 3.  Mendahulukan yang penting

Membuat prioritas dalam melakukan aktivitas adalah penting, membuat kegiatan atau agenda secara tertulis akan membantu kegiatan-kegiatan anda menjadi lebih efektif dalam menjalankan bisnis 4life. Waktu adalah sumber daya yang paling berharga, semakin banyak waktu yang diinvestasikan untuk membangun bisnis jaringan maka semakin cepat kesuksesan yang bisa anda raih. Jangan habiskan waktu untuk hal-hal yang tidak penting seperti menonton tv atau main game.

Jika anda banyak menghabiskan waktu untuk hal-hal yang remeh seperti melakukan pekerjaan rumah tangga seperti mencuci, membersihkan rumah dan sebagainya. Ada baiknya anda menggaji seseorang untuk mengerjakannya sehingga anda bisa gunakan untuk sesuatu yang lebih penting.

Aturlah aktivitas anda secara efektif dan efisien, lakukan kegiatan-kegiatan yang mendatangkan penghasilan terlebih dahulu.

 4.   Selalu mempersiapkan diri

Jika anda bepergian selalu siapkan diri untuk bertemu dengan seseorang yang baru atau prospek anda. Siapkan brosur dalam tas anda karena suatu waktu bisa dibutuhkan ketika anda telah selesai mempresentasikan bisnis dengan seseorang yang ditemui nantinya. Jejaring adalah nafas dalam bisnis ini dan manusia adalah makhluk jejaring secara naluriah. Ketika berdiri mengantri atau duduk dalam suatu pesawat pasti secara naluri  ingin berkomunikasi satu sama lain.

Kesempatan untuk mengembangkan jaringan bisa muncul dimanapun dan kapanpun, oleh karenanya selalu siapkan tools yang diperlukan seperti brosur, tester, katalog produk, kartu nama, pulpen dan kertas kecil.  Setelah mempresentasikan produk-produk 4life transferfactor dan peluang bisnis terhadap seseorang jangan lupa untuk meminta informasi detail tentang mereka seperti nomor telp, alamat, pekerjaan dsb supaya mudah melakukan follow up.

Anda bisa saja menemukan orang yang membutuhkan produk transferfactor sehingga selalu membawa tester produk dalam tas anda adalah salah satu kegiatan penting dalam menjalankan bisnis 4life. Kita tidak tahu kapan waktu yang tepat, orang yang tepat dan tempat yang tepat itu datang. Oleh karenanya kita harus selalu mempersiapkan diri untuk itu, jika tidak maka peluang emas itu akan dimanfaatkan oleh orang lain.

 5.  Jangan Menunda-nunda

Semakin anda menunda pekerjaan maka semakin menumpuk masalah yang terjadi. Selesaikan masalah bisa selesaikan terlebih dahulu.  Kebiasaan menunda  menjadi perusak dalam membangun sebuah bisnis networkmarketing.  kita tidak tahu apa yang akan terjadi besok, oleh karena itu apa yang bisa dikerjakan hari ini harus segera dikerjakan.

Banyak orang menunda untuk mengambil tindakan dalam menjalakan bisnis 4life misalnya:

  • saya akan mulai jalankan 4life setelah saya keluar kerja
  • saya akan mulai bisnis 4life kalau sudah punya cukup uang
  • saya akan memulai bisnis 4life kalau sudah ada waktu luang
  • saya akan memulia bisnis 4life kalau sudah cukup ilmu pengetahuan dan training
  • dan sebagainya.

Hubungilah segera orang yang bisa anda hubungi hari ini, jangan menunda besok atau lusa.  Bisa saja selama anda menunda prospek anda sudah di ambil oleh orang lain.  Kebiasaan menunda bisa melewatkan banyak peluang.

 6.  Tetap dengan pikiran positif

Gangguan akan datang dari segala arah karena setan itu akan menggoda manusia dari segala arah.  Mempertahankan sikap positif dalam diri adalah salah satu cara melawan semua godaan itu. Jika dalam diri anda muncul pikiran negatif, bisa jadi pikiran anda sudah dikuasai oleh pemikiran-pemikiran setan.

Jika pemikiran negatif adalah pikiran yang dapat menjauhkan anda dari target atau tujuan anda dalam menjalankan bisnis.  Jika pemikiran negatif itu muncul segera cari orang dalam sukses line anda untuk bertukar pikiran dan mengubahnya menjadi pikiran positif.  Jika anda dikuasai pikiran negatif maka anda tengah bergerak menjauh dari target anda, jadi waspadalah dengan pikiran negatif.

Dapatkan informasi selengkapnya tentang bisnis 4life, bisnis jaringan, bisnis dari rumah dan manfaat transferfactor untuk kesehatan silahkan hubungi saya Fitri Yanti:

Email : fitri@4life-4transferfactor.com

Telp/ Wa: Fitri 08123 1000 110 / 0878 9424 7850 Pin BB 2BE3D12E

4life-leader-fitri-yanti-copy

 Konsisten dengan sikap positif maka kesuksesanpun akan mengikuti anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *