Jangan Salah Pilih Bisnis !!!

Jangan Salah Pilih Bisnis Ya, Kamu bisa kehilangan Waktu & Uang

komunikasi efektif 4lifeBicara bisnis adalah bicara jangka panjang, bidang yang akan kita geluti bertahun-tahun, ibarat ladang yang akan kita garap untuk “ditanami” dan nantinya memberikan hasil yang kita harapkan. Sebuah bisnis akan memberikan hasil berupa pasif income jika sudah cukup waktunya bagi pemiliknya. Pasif income adalah penghasilan yang terus mengalir meskipun pemiliknya sudah tidak bekerja lagi. Melakukan analisa sebelum memilih suatu bisnis amatlah penting, penetapan bisnis yang akan kita tekuni ibaratkan menentuan arah ketika hendak berlayar oleh nakhoda kapal. Jika nakhoda salah menetapkan haluan, maka mungkin tempat yang dituju tidak akan pernah tercapai atau apa yang di cari dalam satu tujuan tidak akan di dapatkan.

Investasi Bodong

Banyak orang yang tertipu dengan adanya penawaran bisnis dengan pengembalian dalam waktu singkat dan tingkat pengembalian atau hasil yang luar biasa, diatas tingkat pengembalian rata-rata bisnis yang ada. Yang terjadi banyak pemilik modal yang harus kehilangan uangnya dalam jumlah besar, ada yang puluhan juta rupiah, ratusan juga rupiah bahkan milyaran karena salah mengambil keputusan yang tergiur dengan keuntungan besar dalam jangka waktu singkat.

Sebagai salah satu contoh sebuah perusahaan menawarkan dengan berinvestasi kurang dari 20 juta dalam bentuk penyertaan saham, perusahaan memberikan keuntungan 10% per bulan dari nilai investasi artinya satu tahun perusahaan memberikan pengembalian 120% per tahun. Tentu saja ini sangat menggiurkan banyak orang, banyak orang rela pinjam uang ke bank karena bunya pinjaman bank jauh lebih rendah. Pemberian keuntungan pada 3 tahun pertama lancar sesuai dengan apa yang sudah di janjikan, puluhan ribu orang sudah melakukan investasi bahkan ada yang menanamkan uang sampai milyaran rupiah. Setelah melewati tahun ke 3, perusahaan menghilang tanpa jejak bersama triliuan uang yang sudah mereka kumpulkan. Ribuan orang menangis dan meratap karena uang yang sudah diinvestasikan sudah hilang dan tidak ada yang bertanggung jawab.

Banyak kasus-kasus menipuan investasi bodong dan itu terus terjadi di masyarakat kita. Meskipun sudah banyak korban-korban tetap saja ketika perusahaan yang mirip muncul kembali banyak yang tergiur untuk berinvestasi. Hati-hatilah kawan, perusahaan-perusahaan seperti ini akan terus muncul dari waktu ke waktu dan banyak orang akan menjadi korban.

Ciri investasi bodong adalah :

  • Tingkat pengembalian atau return yang tinggi, biasanya diatas 10% per bulan
  • Pengembalian jangka pendek, bahkan di bulan ke 2 investasi sudah mendapatkan hasil.
  • Produk yang ditawarkan trading.

Pembayaran dividen atau pengembalian yang lancar di tahun pertama dan tahun kedua. Inilah yang mendorong orang untuk melakukan investasi lebih banyak lagi. Perusahaan menunggu waktu yang tepat untuk kabur atau menghilang dan sudah mempersiapkan dengan matang sehingga bebas dari jeratan hukum.

Money Game

Ada juga bisnis yang menawarkan hanya dengan investasi sejumlah uang, misalnya 5 juta atau 10 juta. Kemudian sistem akan bekerja dengan sendirinya memberikan penghasilan kepada pemiliknya. Tanpa harus melakukan apa-apa bisnis akan berkembang dengan sendirinya, tidak ada penjualan atau penawaran produk. Perusahaan atau sistem akan mengembalikan investasi dengan pengembalian berkali lipat.

Misalnya dengan mentransfer sejumlah uang maka akan mendapatkan web replika untuk mengajak orang untuk mentransfer sejumlah yang uang. Semuanya adalah money game yang di kemas dalam bentuk yang menarik dan ada banyak sekali website yang seperti money game. Misalnya si A bergabung dengan melakukan sejumlah investasi, katakanlah investasi yand dibutuhkan 2.000.000 rupiah. Perusahaan berjanji akan memberikan uang A sebesar keuntungan 3x lipat jika mendapatkan 6 orang member baru, dan bonus ini dibayarkan jika si A sudah mendapatkan 6 member. Ketika 6 orang member baru bergabung uang yang didapatkan perusahaan adalah 12.000.000 dan ke 6 member baru diberikan janji yang sama. Uang sebesar 6,000.000 diberikan kepada A dan sisanya untuk perusahaan sebesar 6.000.000. Bagaimana perusahaan membayar 6 orang tersebut? Setelah ke 6 orang berhasil berekrut 36 orang member baru. Jika tidak berhasil merekrut member baru maka tidak mendapatkan hasil apa-apa, sementara perusahaan sudah mendapatkan keuntungan.

Bagaimana dengan konsep MLM?

MLM atau yang dikenal dengan multilevel marketing adalah konsep pemasaran produk dimana perusahan tidak menggunakan jasa iklan untuk memasarkan produknya dan rantai distribusi seperti halnya pada pemasaran konvensional. Biaya iklan dan rantai distribusi barang merupakan komponen terbesar dalam pemasaran suatu produk, diperkirakan antara 40% sampai 60% dari harga jual bahkan lebih. Dalam pemasaran MLM biaya ini dialokasikan kepada konsumen yang menggunakan produk dan merekomendasikan orang lain untuk ikut mengkonsumsinya. Biaya pemasaran dan distribusi bahkan bisa menjadi lebih murah dengan adanya sistem ini.

Dalam sistem MLM seorang konsumen bisa sekaligus menjadi produsen (pemasar) produk. Kinerja setiap orang tentulah berbeda-beda sehingga perusahaan memberikan penghargaan untuk setiap orang yang bekerja lebih banyak. Ketika seseorang bergabung dalam MLM, maka ia mendapatkan produk lebih murah atau diskon dan perusahaan memberikan hak untuk menjual kembali produk tersebut dengan memberikan sedikit keuntungan atau margin baginya. Jika ada yang bergabung member baru, maka perusahaan memberikan reward atau bonus kepada orang yang sudah merekomendasikan sebagai pengganti biaya iklan. Jadi tidak ada yang dirugikan ketika seseorang bergabung dalam suatu MLM. Ia akan mendapatkan produk dan jika menjalankan aktifitas yang memberikan keuntungan pada perusahaan maka perusahaan akan memberikan bonus. Semua pihak diuntungkan baik dari sisi konsumen, perusahaan dan sebagai member aktif menjalankan bisnis.

Banyak investasi berkedok MLM dan money game berkedok MLM. Lalu siapa yang bisa melindungi kita dari serangan penipuan ini? Pengetahuan dan kehati-hatian kitalah yang akan melindungi kita. Melaui internet arus informasi berjalan dengan cepat, ada banyak hal positif yang memberikan banyak manfaat pada kehidupan manusia. Akan tetapi banyak juga manusia-manusia nakal yang memanfatkan teknologi untuk melakukan aksinya.

4Life sebagai pilihan terbaik perusahaan MLM saat ini

4life memberikan peluang kepada siapa yang untuk mendapatkan kesehatan yang optimal dan sekaligus kesejahteraan. Kualitas produk yang sudah diakui dunia international, sistem yang terhubung di seluruh dunia sehingga memudahkan para pelakuk bisnis untuk  menjalankan bisnis di sini. Manajemen yang kuat dan sudah memiliki banyak prestasi sebagai perusahaan MLM yang sudah berusia lebih dari 15 tahun.

Dapatkan info selengkapnya tentang bisnis MLM & bisnis 4life, bisnis networkmaketing, bisnis dari rumah dan manfaat produk-produk 4life transferfactor untuk kesehatan :

Silahkan hubungi kami  Fitri Yanti :

Email : fitri@4life-4transferfactor.com

Telp /Wa :  08123 1000 110 / 0878 9424 7850 Pin BB 2BE3D12E 

4life-leader-fitri-yanti-copy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *