Impian atau Khayalan kah?

Impian atau Khayalan kah?

 Kehidupan yang menakjukan adalah sesuatu yang diinginkan banyak orang seperti

  • Punya rumah besar lengkap dengan perabotan mewah
  • Mobil mewah
  • Jalan-jalan ke tempat menakjubkan menikmati liburan bersama keluarga
  • Mendapatkan pasif income dan menikmati kebebasan waktu
  • Membeli sesuatu yang kita inginkan tanpa harus khawatir dengan harganya.
  • Berhaji dan umroh bersama keluarga
  • dsb

Segala sesuatu yang sering kita pikirkan, sesuatu yang indah dan menyenangkan seperti hal-hal diatas bisa disebut sebagai impian atau khayalan. Lalu apakah perbedaan keduanya?

Jika seseorang terus menerus memiliki bayangan terhadap sesuatu, kemudiaan dia berdoa dengan keyakinan penuh bahwah Tuhan yang Maha Kaya akan memberinya dan dia berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkannya maka dia berarti sedang mengejar impiannya.

Akan tetapi jika kita seringkali memikirkan sesuatu, membayangkan sesuatu yang indah dan yang kita inginkan, tetapi usaha dan doa yang kita lakukan untuk mendapatkannya tidak dilakukan secara maksimal maka itu menjadi khayalan belaka. Pikiran, doa dan tindakan tidak sejalan maka apa yang kita bayangkan menjadi angan-angan semata.

Jika kita tanyakan pada banyak orang saya yakin semuanya akan menyatakan ia, tentu saja saya sangat menginginkannya. Tuhan Maha Kaya dan Maha Memberi bisa saja dengan mudah memberikan semuanya jika Dia telah berkehendak. Tapi kenapa keinginan ini tidak bisa diwujudkan dengan mudah oleh kebanyakan orang? Berikut beberapa hal yang dapat membuat keinginan kita tidak terwujud.

  1. Pikiran negatif dan pesimisme

Segala sesuatu yang kita inginkan di masa mendatang yang terlintas dalam benak kita semuanya bisa menjadi kenyataan. Karena Allah sudah memberikan jaminan, mintalah kepadaKu maka akan Kuberi. Ada orang yang bersungguh-sungguh dan ada yang ragu-ragu, bahkan yang lebih buruk lagi ada yang pesimis. Orang yang pesimis bahkan dalam pikirannya saja dia sudah menyatakan bahwa dia tidak bisa mendapatkan rumah mewah, mobil mewah, uang banyak, pergi berhaji dan sebagainya. Banyak orang miskin dan tetap hidup dalam kemiskinan, bisa jadi disebabkan karena pikiran mereka sendiri yang sudah menyatakan mereka miskin. Bagaimana mungkin mereka bisa merubah nasib menjadi kaya, jika dalam pikirannya sudah tertanam bahwa mereka adalah orang miskin saat ini dan sampai mati, sehingga tidak ada usaha sungguh-sungguh untuk keluar dari kemiskinan mereka. Padahal Allah mengatakan tidak akan merubah nasib suatu kaum sebelum dia sendiri yang merubahnya, artinya Allah sebetulnya telah memberikan kuasa kepada kita untuk menentukan jalan hidup kita sendiri.

Oleh karena itu keyakinan yang teguh atau pikiran positif terhadap Allah SWT adalah hal pertama yang harus kita jaga. Setan akan berusaha menggoda kita agar kita menjadi tidak sabar dan akhirnya berfikiran negatif terhadap Allah. Allah mengikuti persangkaan hambanya, jadi bersangka baiklah selalu pada Allah SWT. Pikiran kita adalah doa, jadi hati-hatilah dengan pikiran negatif.

  1. Tidak membuat impian dengan jelas

Banyak orang mengatakan saya sudah membuat daftar impian saya tapi itu tidak berpengaruh apa-apa. Mengapa hal itu terjadi karena mereka tidak membuat daftar impiannya dengan jelas dan ditempatkan pada posisi yang bisa di lihat setiap hari. Penelitian telah menunjukkan bahwa orang-orang yang membuat impiannya dengan jelas yang berhasil meraih impian-impian besar mereka.

Membuat papan impian

Salah satu cara untuk membuat daftar impian menjadi jelas adalah dengan membuat papan impian. Papan impian adalah daftar impian yang kita susun dan di taruh di tempat yang terlihat setiap hari. Papan impian bisa di tempel dinding meja kerja, kamar tidur, lemari es dan sebagainya. Dengan melihat setiap hari pikiran kita akan terfokus pada impian, jika pikiran terfokus pada impian maka tindakan kitapun bisa terfokus untuk mendapatkan impian tersebut.

Apa yang harus di perhatikan dalam membuat papan impian agar apa yang kita tulis di sana bisa menjadi kenyataan?

  1. Impian haruslah sesuatu yang kita inginkan, disukai dan membuat hati bahagia ketika membayangkan telah memilikinya.
  2. Impian itu harus jelas dan terukur. Harga dan spesifikasi sesuatu yang diinginkan harus jelas.
  3. Harus datang dari hati, bukan karena emosi seperti balas dendam dan sebagainya
  4. Menetapkan waktu untuk mencapainya
  5. Visualisasikan dengan jelas impian anda
  6. Punya alasan yang kuat kenapa sesuatu itu harus di capai atau didapatkan.

Hasil penelitian terhadap lulusan harvard university menyebutkan bahwa mereka yang menuliskan impian mereka secara spesfik, mereka yang berhasil mewujudkan impian-impian mereka.

Contoh anda ingin membeli rumah seharga 2 Milyar di kawasan jakarta selatan. Carilah gambar rumah seperti yang anda inginkan. Tuliskan harganya berapa, luas rumah, luas tanah, jumlah kamar, carilah gambar desain interiornya, warna cat dinding luar dan dalam, kapan ingin mendapatkannya. Tempel gambar rumah tersebut yang sudah di lengkapi spefisikasi di depan kulkas, di lemari kaca dan sebagainya. Gambar itu harus kita lihat dengan jelas setiap hari, sehingga rumah yang kita inginkan selalu ada dalam pikiran. Apa yang kita pikirkan adalah doa, jika kita memikirkan rumah tersebut setiap hari maka itu berarti kita memintanya setiap hari.

  1. Tidak bersabar dan kurang bersyukur

Seringkali kita tidak sabar, selalu apa yang diinginkan segera terwujud. Memang mudah saja bagi Allah mewujudkan apa yang kita inginkan, mendatangkan satu mobil avanza atau satu mobil alphard sama mudahnya bagi Allah. Akan tetapi ada hukum alam yang telah Allah tetapkan, bahwa ada proses bagi setiap terwujudnya keinginan kita. Seringkali kita tidak sabar dan akhirnya berfikiran negatif dan menyakinkan diri sendiri bahwa kita tidak bisa mendapatkan apa yang tadinya kita minta. Padahal mungkin apa yang kita inginkan sedikit lagi tercapai, tapi ketidaksabaran kita datang akhirnya apa yang tadinya sudah mendekati kita maka jadi menjauh dari kita karena pikiran kita sendiri.  Kita sendirilah yang membatalkan sesuatu yang sudah kita minta sebelumnya, jadi jangan salahkan orang lain jika apa yang kita inginkan tidak tercapai.

Allah mengatakan bersukurlah kepadaku maka akan Ku tambah nikmatKu kepadamu. Kita seringkali berfokus pada yang tidak ada, mengeluh atas apa yang tidak kita miliki. Dalam rasa syukur itu ada kegembiraan, kegembiraan mengundang kegembiraan-kegembiraan lainnya. Pertahankan sikap syukur setiap hari, karena nikmat Allah yang sudah di berikan tak terhitung banyaknya. Sukuri apa yang kita dapatkan setiap hari, maka nikmat itu akan terus bertambah dan bertambah.

  1. Kebiasaan menunda-nunda

Setelah membuat papan impian maka langkah selanjutnya adalah berdoa, memohon pada yang Maha Kuasa agar semua impian menjadi kenyataan. Panjatkan doa dengan keyakinan yang kuat, karena keraguan sebesar atom atau biji zarahpun akan Allah ketahui. Allah mengikuti persangkaan hambaNya, apa yang kita pikirkan maka itulah yang Allah berikan.

Jika terlintas ide-ide maka segera lakukan, jangan menunda-nunda. Lakukan apa yang bisa di lakukan hari ini, jangan menunggu harus ada ini dan itu. Dalam menggapai impian ibaratkan melakukan perjalanan di malam hari ke dari jakarta ke bandung. Jalan yang terlihat hanyalah 300 meter ke depan, tapi kita yakin sampai bahwa akan sampai di bandung hanya dengan pandangan 300 meter di depan.   Demikian halnya kehidupan kita, ide-ide yang terlintas dalam pikiran kita ibaratkan pandangan 300 meter ke depan tadi, jika kita terus melangkah maka kita akan melihat 300 meter berikutnya sampai akhirya sampai pada tujuan.

  1. Mencari Alasan

Banyak orang menginginkan rumah mewah, mobil mewah dan sebagainya. Akan tetapi jika ada memberikan cara atau ide bagaimana mereka mewujudkannya maka mereka mencari alasan untuk tidak menjalankan ide tersebut seperti aku terlalu tua, aku terlalu muda, aku tidak punya uang, aku orang miskin, tidak punya waktu dan sebagainya. Bahkan mereka tidak mencoba sama sekali, padahal jika mereka mencoba melangkah, petunjuk-petunjuk bagaimana mengalahkan rintangan itu akan datang di tengah jalan. Terkadang mereka menyakinkan diri mereka sendiri bahwa mereka tidak bisa dengan mengatakan “tuh kan saya gak bisa…., liat sendiri kan saya gak kuat…, dsb.

Alasan-alasan itu harus di ganti dengan kata-kata:

  • justru karena aku masih muda, aku punya kesempatan yang lebih besar……….
  • justru karena aku sudah tua, aku punya banyak pengalaman
  • justru karena aku seorang wanita, aku punya banyak kesempatan
  • dsb

Pepatah bijiak berikut patut untuk kita renungkan,

Your beliefs become your thoughts (kayakinanmu menjadi apa yang kamu pikirkan)
Your thoughts become your words (apa yang kamu pikiran menjadi ucapanmu)
Your words become your actions (ucapanmu menjadi apa yang kamu lakukan)
Your actions become your habit (apa yang kamu lakukan, menjadi kebiasaaanmu)
Your habit become your destiny (kebiasaanmu menjadi nasibmu)

Jika tidak ada usaha yang sungguh-sungguh untuk mencapai apa yang kita inginkan maka itulah imian dimana hati, pikiran dan usaha kita bergerak konsistem ke arah apa yang kita inginkan. Tapi tanpa adanya usaha sungguh-sungguh untuk mendapatkannya semuanya menjadi angan-angan atau khayalan belaka.

Wujukan impianmu bersama kami di bisnis 4life

Ada banyak peluang yang bisa kamu dapatkan di bisnis 4life, banyak mimpi-mimpi besar telah terwujud di bisnis 4life dan dimasa mendatang akan lebih banyak lagi orang-orang yang berhasil  mewujudkan impiannya di bisnis 4life. Kamu bisa menikmati perjalan gratis ke tempat-tempat yang menyenangkan, mendapatkan rumah idaman, mobil idaman, pergi umroh, berhaji atau apa saja yang kamu inginkan.

Sebuah penelitian di kanada pernah dilakukan percobaan pada 2 ekor kuda penarik beban. Hasilnya, kuda yang satu mampu menarik beban 5 ton, dan kuda yang ke 2 mampu menarik 4 ton. Kuda tsb kemudian disatukan untuk menarik beban, tahukah anda berapa ton beban yang sanggup ditarik oleh kedua kuda itu? Bila anda menjawab 9 ton, berarti anda keliru, karena mereka mampu menarik beban 13 ton. Itulah kekuatan dari kesatuan dan kerjasama.

Demikian halnya di bisnis 4life, kita bersama-sama atau berjamaah meraih impian-impian. Kecepatan dan kekuatan untuk meraih impian besar akan lebih besar jika kita lakukan dengan cara sendiri-sendiri.

Dapatkan info selengkapnya tentang bisnis MLM & bisnis 4life, bisnis networkmaketing, bisnis dari rumah dan manfaat produk-produk 4life transferfactor untuk kesehatan :

Silahkan hubungi Fitri  Yanti:

Email : fitri@4life-4transferfactor.com

Telp/Wa: Fitri Yanti 08123 1000 110 / 0878 9424 7850 Pin BB 2C219BED

4life-leader-fitri-yanti-copy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *