Tips Mencari Prospek

Tips Mencari Prospek

Sudah terjun dibisnis jaringan (bisnis 4life)? Atau akan terjun di bisnis jaringan atau multi level marketing? Apapun posisi anda saat ini, jika ingin mendapatkan penghasilan dan membangun aset yang luar biasa di bisnis ini kita harus menjadi seorang pebisnis jaringan profesional. Seorang disebut profesional  seseorang yang memiliki keahlian di bidang bisnis jaringan. Seperti halnya seorang profesional dibidang keuangan ia harus memahami seluk belum keuangan atau perputaran uang.  Ia tidak bisa disebut profesioanl keuangan jika tidak mampu memecahkan banyak masalah-masalah terkait keuangan atau menyelesai kan pekerjan-pekerjaan terkait masalah keuangan.

Kebanyakan pebisnis jaringan atau multi level marketing memulai dengan cara partime (paruh waktu), jarang sekali yang langsung menjadi fultime. Yang terpenting adalah komitmen yang dibuat dan dijalankan untuk membangun bisnis. Jika punya waktu satu atau dua jam sehari tidak masalah, yang terpenting komitmen untuk menginvestasikan waktu untuk mengasah keahlian atau belajar di bisnis jaringan atau bisnis 4life.

Keahlian apa sajakah yang harus dimiliki oleh seorang pebisnis jaringan?

Eric worre dalam bukunya go pro menulis ada 7 keahlian yang harus dimiliki oleh seorang pebisnis jaringan profesional dan ia menempatkan keahlian mencari prospek sebagai  keahlian pertama. Jika kita terus menerus mengasah keahlian-keahlian ini maka kita akan berhasil menjadi seorang pebisnis jaringan profesional bertaraf dunia atau international dimana sistem akan bekerja untuk menghasilkan uang.  Kita bisa mengembangkan jaringan tidak hanya berskala lokal tapi juga diseluruh dunia.

Kebanyakan pebisnis jaringan percaya bahwa kesuksesan mereka terletak pada banyaknya orang kita kenal.  Ketika mulai bergabung dengan semangat menuliskan daftar nama dan mulai menghubungi mereka. Kita dengan cepat menulis 100 nama atau 200 orang kemudian mulai menghubunginya tanpa diikuti dengan mengasah keahlian. Ketika daftar prospek mulai menipis, maka kita mulai khawatir akan kehabisan prospek. Ketakukan dan kekhawatian akan kegagalan mulai  menghantui.  Kebanyakan berfikir bahwa daftar orang yang kita kenal adalah keberuntungan kita, sumber kekayaan, sumber keberhasilan kita di bisnis jaringan. Pemikiran keliru ini lah yang banyak dipahami oleh pebisnis jaringan. Padahal daftar prospek tidak akan pernah habis jika mengasah keahlian mencari prospek. Kesuksesan kita di bisnis jaringan adalah tergantung pada keahlian kita mencari prospek, bukan pada jumlah orang yang kita kenal.

Apapun latar belakang dari seorang pebinis jaringan  akan sukses jika mengembangkan keahlian mencari prospek. Kemampuan dasar keahlian mencari prospek adalah bagaimana melakukan komunikasi  yang menyenangkan dengan seseorang atau mengajak berbincang dengan calon prospek. Mengembangankan tali silarutahmi, membangun hubungan dan mengenal mereka sehingga kita bisa pahami bagaimana menjadikan calon prospek menjadi pelanggan atau mitra bisnis, bagaimana membantu mereka memahami manfaat transferfactor dan memahami peluang bisnis 4life

1.  Menulis daftar nama

Kita harus menyiapkan sebuah buku untuk menuliskan daftar nama. Langkah awal adalah menulis nama-nama orang-orang yang ada dalam fikiran kita. Keluarga dan kerabat, tetangga, teman sekolah, teman les, teman kampus dan semua nama-nama yang terlintas dalam benak kita. Semuanya harus ditulis, apakah orang tersebut kita sukai atau tidak, kita harus menulisnya.

Orang-orang yang kita kenal disebut sebagai hot dan warm market. Hot market adalah orang yang ada di lingkaran terdekat kita seperti keluarga, sodara dan teman dekat. Sedangkan warm market adalah orang-orang yang kita kenal akan tetapi tidak ada hubungan emosional yang kuat. Baik hot market maupun warm market harus kita tuliskan semuanya, ini langkah awal yang sangat penting dalam membangun jaringan

2.   Terus Menambahkan terus daftar nama

Daftar nama yang sudah ada harus terus tumbuh, setiap hari harus menambahkan setidaknya 5 nama setiap harinya. Kita bertemu banyak orang setiap hari dan kita harus menambahkannya dalam daftar nama. Cara yang paling mudah dan cepat adalah menambah teman melalui on line dan jejaring sosial. Meskipun kita tidak mengajak mereka semua, tapi kita harus tetap menulis mereka dalam daftar nama. Seandainya satu hari kita menambahkan 5 orang dalam daftar nama, maka 6 hari akan bertambah 30 orang, satu bulan akan bertambah 120 orang, maka satu tahun akan bertambah 1240  orang. Jika 5 orang mitra kita melakukan hal yang sama, maka satu tahun orang-orang yang masuk dalam organisasi kita akan bertambah dengan cepat. Teknologi zaman sekarang telah membuat informasi dapat di sampaikan dengan cepat dan dengan biaya yang relatif murah, gunakan teknologi untuk membantu kita mendapatkan prospek. Gunakan gadget yang bisa banyak membantu kita dalam mencari prospek dan manfaatkan teknologi internet yang membuat kita mudah berteman dan terhubung dengan siapa saja yang jaraknya jauh dengan kita.

Selanjutnya kita harus mencari cara kreatif untuk tetap terhubung dengan mereka, misalnnya mengirimkan info-info kesehatan, tips-tips menjaga kesehatan, atau info-info lainnya yang  menarik dan memberikan manfaat untuk mereka sehingga itu bisa membuat ingat akan kita. Karena produk 4life transerfactor bermanfaat untuk kesehatan, maka sebaiknya sering mengirim tips dan info sehat. Misalnya Sudahkah anda minum air putih yang cukup hari ini? Karena kekurangan cairan akan membuat anda cepat tua.

Jangan langsung membombardir mereka dengan promosi manfaat transferfactor atau peluang bisnis 4life. Akan tetapi kita harus membina hubungan atau membangun tali silaturahmi, membangun pertemanan. Dengan mengetahui kondisi mereka maka kita membantu mereka memahami apa yang kita tawarkan. Ada yang mengatakan bahwa rejeki itu datang dari orang yang kita kenal, mengembangkan tali silaturahmi akan membuka banyak pintu rejeki.

Seringkali kita berharap akan hadir dengan sendirinya mitra-mitra bisnis yang handal ke dalam jaringan kita dan  berharap orang-orang yang kita kenal akan menjadi mitra-mitra bisnis kita dan mereka akan berkembang dengan sendirinya. Kita tidak bisa membangun bisnis jaringan atau bisnis multi level marketing dengan cara seperti ini, mungkin saja untuk jangka pendek kita akan mendapatkan keuntungan dari banyaknya orang yang kita kenal, tapi itu tidak akan  bertahan lama.

 

.

Info lengkap tentang produk dan peluang bisnis 4life, silahkan hubungi Saya

Fitri Yanti

Email : fitri@4life-4transferfactor.com | Telp : fitri 08123 1000 110 / 0878 9424 7850 Pin BB 2BE3D12E.

Kami siap membantu anda, gabung sekarang di bisnis 4life.

4life-leader-fitri-yanti-copy

Referensi: Eric Worre, Go Pro, PT menuju insan cemerlang, 2014

Ayoo Gabung di Bisnis 4life dan Jadilah Pionir di Kota Anda

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *