Tips Bekerja Keras & Bekerja Cerdas

Bekerja Keras & Bekerja Cerdas

Perbedaan utama antara orang yang sukses dan tidak sukses adalah pada tindakannya , orang yang sukses banyak melakukan tindakan dari ilmu-ilmu yang sudah didapatkan.  Sedangkan orang yang tidak sukses banyak berfikir dan menganalisa dan sedikit mengambil tindakan.  Berfokuslah pada orang-orang yang banyak mengambil tindakan, jangan habiskan waktu untuk orang yang terlalu banyak menganalisa dan sedikit sekali mengambil tindakan dilapangan.

Melakukan tindakan nyata dilapangan adalah hal utama membangun bisnis di 4life.  Agar tindakan nyata ini menghasilkan sesuatu yang lebih banyak maka perlu adanya manajemen waktu yang baik, karena setiap orang hanya diberi waktu 24 jam.  Waktu yang tersedia harus di manfaatkan untuk hal-hal yang produktif dan aktivitas pada hal-hal yang produktif ini harus di maksimalkan.

Meminimalkan Biaya Operasional.

Ketika membangun jaringan dalam bisnis 4life, diperlukan pengeluaran-pengeluaran seperti biaya transportasi keluarga, biaya penginapan, biaya entertain dan sebagainya.  Ada banyak kegiatan yang dapat digunakan untuk menimimalkan biaya operasional.  Beberapa hal yang bisa menghemat biaya operasioanal :

  1. Memanfaat fasilitas roadshow di banyak kota. 4life sudah mengadakan banyak roadshow di kota-kota seluruh indonesia.  Gunakan roadshow 4life untuk menjangkau orang-orang yang jauh dari lokasi anda, undang mereka ke roadshow 4life.

     2. Gunakan insentif dari 4life. 

  • Insentif rutin yang diberikan 4life adalah pemberian produk 4life transferfactor pada independent distributor yang sudah punya peringkat presidential diamond ke atas. Pemberikan produk dapat digunakan untuk mengurangi biaya operasional.
  • Insentif rutin lainnya yang diberikan 4life adalah hadiha undian untuk setiap member yang membeli paket club 250. Pemenang undian mendapatkan hadiah-hadiah menarik. Promosi hadiah-hadiah ini dapat melipat gandakan penjualan.
  • Selain memberikan insenstif rutin, 4life juga memberikan insentif yang tidak rutin seperti hadiah training diluar kota dengan fasilitas terbaik. Training dibagi dua bagian, diamond camp dan leadership weekend. Training gratis dengan fasilitas terbaik ini diberikan kepada distributor yang berprestasi.

       3.  Gunakan pelayanan 4life

Untuk pemesanan produk dan pengiriman produk dapat ditangani langsung oleh kantor, jadi biarkan pekerjaan admistrasi pengurusan distribusi produk dilakukan oeh kantor.

       4.  Sharing cost sesama distributor

Jika melakukan perjalanan keluar kota, maka perlu menginap dihotel berbintang. Karena menginap di hotel melati tidak memberikan efek yang bagus untuk bisnis, menginap dihotel berbintang minimal bintang 3 sangat penting.  Untuk mengurangi biaya hotel, anda dapat bekerja sama dengan distributor lain yang membangun kota yang sama dengan menginap di kamar yang sama.

Mengikuti Training dan Praktek

Mengikuti training-training sangatlah penting, mengasah ilmu dan meningkatkan keterampilan anda sangatlah penting.  Yang lebih penting lagi adalah praktek lapangan, karena pengalaman adalah guru yang paling berharga.   Pengalaman dilapangan akan jauh lebih efektif di bandingkan teori belaka.  Perbandingan antara teori dan praktek antara 20% dan 80%, karena tanpa ilmu pun tindakan dilapangan akan menjadi berat dan kurang efektif, bahkan bisa memakan waktu yang lebih lama dan biaya yang lebih banyak.

Memberikan contoh langsung bagaimana mengatasi masalah dilapangan kepada orang-orang yang bergabung merupakan langkah pertama yang harus dilakukan setelah merekrut member baru. Belajar membantu mereka mewujudkan impian-impian mereka, bersama-sama mitra-mitra bisnis bersama-sama mengejar impian mereka.

Banyak pelatihan sering berdampak lebih besar dibanding memberikan banyak pelatihan. Mengikuti training produk akan memberikan pengetahuan bagaimana menyampaikan manfaat transferfactor kepada prospek, bagaimana produk-produk 4life transferfactor bisa meningkatkan kualitas hidup. Pelatian tentang motivasi dan marketing plan menjadi bekal untuk menemukan pebisnis.

Segera bangkit dari kegagalan

Jangan terfokus pada masalah, tapi berfokuslah pada solusi masalah yang dihadapi. Dalam menjalankan bisnis 4life, bisa saja mengalami kemunduran seperti berkurangnya penjualan, berkurangnya  mitra-mitra inti, banyak keluhan dari mitra-mitra.  Apapun bisnis yang dijalankan setiap orang, pasti akan mengalami pasang surat atau naik turun, hal ini adalah bagian normal dari sebuah aktifitas bisnis. Jadikan segala ujian sebagai batu loncatan untuk menjadi seseorang yang lebih baik, dengan mengatasi banyak masalah anda akan belajar menjadi leader atau pimimpin yang lebih cerdas, lebih bijaksana, terus belajar dan peduli kepada jaringan.

Tetaplah fokus pada target-target yang telah ditetapkan, terus maju dan mencari jalan bagaimana mencapai target tersebut. Hindari  negativisme, hal-hal negatif akan membawa pada kemunduran. Banyak distributor 4life yang tenggelam dalam kesedihan,  banyak mengeluh dan menyalahkan lingkungan sampai akhirnya mengaburkan target-target yang telah dibuat sebelumnya.

Semakin banyak menemukan kegagalan, maka semakin banyak hikmah atau pelajaran yang bisa dipetik. Segera identifikasi masalah dan pikirkan jalan keluarnya, dengarkan keluhan-keluhan mitra-mitra bisnis anda dan bantu mereka menemukan jalan keluarga. Tunjukkan empati pada mitra-mitra yang punya masalah.

Menyusun  Program kerja

Buatlah  pertemuan dengan mitra-mitra inti, yaitu mitra-mitra bisnis yang mau membuat komitmen dan buat rencana kerja bersama-sama. Buat perencanaan yang bisa membuat waktu yang efisien, merencanakan kegiatan yang dapat menggandakan penghasilan. Waktu adalah sumber daya yang paling berharga, gunakan waktu sebaik-baiknya. Jangan menunda, lakukan apa yang bisa dilakukan hari ini, melakukan penundaan pekerjaan berarti menunda proses pada akhirnya bisa menunda keberhasilan dalam menjalankan bisnnis 4life.

Kreatifitas harus terus dikembangkan untuk membangun hubungan atau relasi dengan banyak orang. Penjualan langsung adalah bisnis relasi, relasi adalah aset yang paling berharga. Gunakan teknologi dan media sosial untuk mendapatkan relasi yang lebih luas.

Dapatkan info selengkapnya tentang bisnis 4life, bisnis networkmaketing, bisnis dari rumah dan manfaat produk-produk 4life transferfactor untuk kesehatan :

Silahkan hubungi kami Fitri Yanti:

Email : fitri@4life-4transferfactor.com

Telp/Wa : Fitri Yanti 08123 1000 110 / 0878 9424 7850 Pin BB 2BE3D12E 

4life-leader-fitri-yanti-copy

Segera Bergabung Bersama Kami, Silahkan isi Form Berikut:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *