Berbisnis dengan Berbagi Kisah Anda

Bagaimana berbagi cerita atau kisah yang menginspirasi  banyak orang

cerita 4life

Biaya yang paling mahal dalam suatu produk adalah biaya pemasaran yang meliputi biaya iklan dan biaya distribusi, diperkirakan biayanya bisa mencapai  40 sampai 60% dari harga jual.  Dalam pemasaran langsung tidak ada biaya iklan dan biaya distribusi. Biaya distribusi dan biaya iklan diberikan kepada member atau konsumsen yang merekomendasikan produk kepada orang orang sehingga orang lain tersebut menggunakan produk tersebut.

Dalam pemasaran konvensional biaya iklan dibuat oleh perusahaan periklanan atau humas perusahaan.  Sedangkan dalam pemasaran langsung atau pemasaran multi level marketing promosi yang dilakukan oleh konsumen berdasarkan pengalaman pribadi.  Banyak para pemasar produk-produk 4life transferfactor awalnya adalah konsumen saja, setelah merasakan manfaat transferfactor untuk kesehatan mereka maka dari pengalaman pribadi ini mereka bercerita kepada teman-teman dan saudara-saudara yang dikenal.

Cerita atau kisah yang diberikan akan efektif atau mendorong orang yang mendengarnya mengambil tindakan jika:

  • Cerita tersebut terkait dengan kondisi prospek
  • Pendengar dapat menangkap pesan yang ingin disampaikan

Membangun Hubungan dengan Prospek di bisnis 4life

Kenali prospek anda terlebih dahulu, semakin baik anda mengenalnya maka semakin baik dalam menyampaikan pesan yang sesuai dengan minat dan kondisi mereka.  Luangkan waktu untuk mengenali mereka dan jangan berburu-buru.  Tanpa mengenali mereka terlebih dahulu maka kegiatan prospekting yang anda lakukan membuang waktu anda dan juga waktu mereka.

Salah satu cara mengenali calon prospek adalah dengan mengajukan pertanyaan-pertanyaan.  Berikan respon positif setiap jawaban yang mereka berikan dan cari persamaan untuk menyamakan frekuensi dengan mereka.  Contoh ketika bertemu seseorang dalam pesawat dalam penerbangan anda ke kota Padang.

Anda   : Hallo Pak/Ibu, kita beruntung ya pak karena cuacanya hari ini bagus sekali.

Calon prospek : ya betul.  Udara cerah dan kita bisa sampai tepat waktu

Anda    :  Bapak ke Padang untuk pulang ke rumah atau ada pekerjaan

Calon Prospek : Saya ditugaskan satu minggu dipadang, saya aslinya Bandung

Anda  : Bandung itu terkenal dengan makanan yang enak ya pak, saya sudah berkunjung beberapa kali ke bandung

Dari pembicaraan diatas persamaan yang dibuat adalah tentang kota bandung.  Pembicaraan akan terus berlanjut dan berkembang jika banyak membahas persamaan dengan tentang mereka, dari situ kita mengumpulkan informasi tentang mereka.

Sesekali menunjukkan rasa humor , membuat orang tertawa dapat mencairkan suasana.  Rasa humor lebih mudah untuk menarik perhatian orang. Rasa humor yang mendatangkan kegembiraan bagi prospek memudahkan kita menyampaikan pesan.

Rancanglah cerita sesingkat mungkin dan mengandung pesan yang ingin disampaikan.  Mereka yang mendengarkan cerita anda bisa saja hanya tertarik dengan produk-produk 4life transferfactor untuk dikonsumsi sendiri, sebagaian lagi tertarik dengan bagaimana anda menceritakannya .  Misalnya satu cerita yang bisa anda gunakan adalah :

 “Dulu saya bekerja sebagai manajer keuangan  dengan bayaran yang cukup tinggi. Tapi saya jenuh dengan rutinitas sehari-hari dan ingin menikmati kebebasan waktu dimana saya bisa bekerja dimana saja dan kapan saja.   Setelah bergabung dengan bisnis 4life, saya tetap bisa menikmati penghasilan tinggi bahkan terus bertambah dan sekaligus mendapatkan kebebasan waktu.  Selain itu kualitas hidup saya lebih baik setelah mengkonsumsi produk-produk 4life transferfactor”.

Pesan yang disampaikan adalah bahwa bisnis 4life memberikan fleksibilitas dan juga penghasilan tidak kalah dengan karyawan dan produk transferfactor yang bagus untuk kesehatan.  Semakin menarik cerita yang anda sampaikan, maka semakin tinggi tingkat penjualan yang bisa anda dapatkan.

Respon positif yang menunjukkan cerita anda menarik adalah :

  1. Saya tertarik untuk mengetahui lebih jauh tentang produk-produk transferfactor
  2. Bisakah anda jelaskan tentang marketing plan 4life lebih detail lagi?
  3. Saya mau coba produknya, apa anda punya testernya sekarang?
  4. Kelihatannya transferfactor bagus untuk kesehatan.
  5. Produk ini kayaknya cocok untuk keluarga saya, kalau sudah ada dananya saya mau beli.
  6. Kantornya ada dimana? Saya mau tau lebih banyak lagi tentang perusahaan 4life.
  7. Kira-kira modal yang dibutuhkan untu jalankan bisnis 4life itu berapa ya?
  8. Saya boleh simpan brosurnya? Saya mau kasih tau suami atau istri saya dirumah.
  9. Saya ingin sukses seperti anda, karena saya punya masalah yang sama seperti yang anda ceritakan.
  10. Boleh saya tanyakan beberapa hal?
  11. Inilah produk yang saya cari selama ini, sebelumnya saya pernah dengan tentang transferfactor tapi tidak tau membelinya dimana.
  12. Dan sebagainya.

 Melakukan follow Up

Setelah melakukan presentasi bisa terjadi langsung closing atau terjadi pembelian.  Untuk prospek yang merasa membutuhkan produk-produk 4life transferfactor yang di tawarkan dan memiliki dana bisa terjadi closing dengan mudah.  Berikan formulir pendaftaran setelah mereka memutuskan untuk melakukan pembelian. Setelah mereka memutuskan untuk konsumsi transferfactor, maka lakukan follow up setelah penjualan misalnya dengan menanyakan apa yang mereka rasakan setelah konsumsi transferfactor, apakah bapak atau ibu sudah merasakan manfaat dari konsumsi transferfactor dan sebagainya.

Untuk mereka yang tertarik dengan peluang bisnisnya mlm, biasanya butuh waktu beberapa kali pertemuan sebelum mereka putuskan untuk bergabung.  Diberikan tools yang mereka butuhkan untuk belajar lebih lanjut dan buat janji untuk pertemuan berikutnya.  Akhiri presentasi dengan menyerahkan formulir pendaftaran dan formulir pemesanan produk.   Biasanya dibutuhkan 2x atau 3x pertemuan bahkan kadang lebih untuk mereka memutuskan bergabung di bisnis 4life.

Dapatkan informasi selengkapnya tentang bisnis 4life, bisnis jaringan, bisnis dari rumah dan manfaat transferfactor untuk kesehatan silahkan hubungi saya Fitri Yanti

Email : fitri@4life-4transferfactor.com

Telp/WA : Fitri Yanti 08123 1000 110 / 0878 9424 7850 Pin BB 2BE3D12E

4life-leader-fitri-yanti-copy

Ceritakan Sesuatu yang Bermanfaat maka Jaringan Bisnis Anda akan Terbentuk dengan Sendirinya 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *