Jangan Takut Penolakan

Semakin banyak penolakan, maka semakin banyak orang bergabung

4life penolakan

Bisnis jaringan atau mlm adalah sebenarnya permainan angka-angka, artinya semakin banyak orang yang bergabung dalam jaringan organisasi anda maka bonus atau penghasilan yang didapatkan pun akan semakin besar.  Untuk mendapatkan anggota yang banyak, maka harus banyak melakukan rekrut atau dikenal dengan istilah sponsoring.  Untuk dapat banyak rekrutan maka harus banyak melakukan presentasi atau kegiatan prospekting. Semakin banyak kegiatan prospekting maka semakin banyak juga menemukan penolakan.  Jadi kesimpulannya semakin banyak penolakan maka semakin banyak anggota dalam jaringan bisnis anda.  Jangan takut jika menghadapi penolakan karena pada kenyataannya kita sendiripun sering melakukan penolakan terhadap berbagai penawaran yang datang.

Jangan membuat kesimpulan sebelum menjelaskan peluang bisnis 4life dan manfaat transferfactor terhadap seseorang, jangan membuat kesimpulan berdasarkan prasangka.  Anda tidak akan tahu respon mereka sebelum berbicara dengan mereka atau menanyakan kepada mereka.  Untuk mendapatkan 3 atau 5 orang mitra inti dalam jaringan organisasi bisnis 4life itu ibarat mencari mutiara dalam tumpukan karang. Untuk menemukan mutiara yang dicari, setiap karang harus dibuka satu per satu karena mutiara yang dicari tidak bisa dilihat dari luarnya saja. Demikian halnya dalam mencari orang-orang yang berpotensi untuk bisnis jaringan, kita harus berkomunikasi dengan banyak orang untuk dapat menemukan “mutiara” dalam membangun bisnis 4life.

Bisnis Jaringan harus banyak membangun talisilaturahmi.

Membangun jaringan di bisnis 4life adalah dengan cara membangun banyak komunikasi atau bahasa lainnya membangun banyak talisilaturahmi.  Semakin banyak komunikasi atau jalinan silaturahmi maka semakin banyak potensi orang-orang yang bergabung dalam bisnis 4life.  Ada prospek yang akan tertarik dengan produk-produk 4life transferfactor, ada sebagian yang tertarik dengan peluang bisnis 4life.  Jika prospek tertarik dengan produk-produk transferfactor, maka berfokuslah pada menjelaskan manfaat produk dan jika prospek tertarik dengan peluang bisnis maka berarti inilah mitra bisnis yang kita cari.   Untuk prospek yang tertarik dengan peluang bisnis 4life, biasanya akan butuh waktu lebih lama untuk bergabung member dibandingkan dengan prospek yang tertarik dengan produk transferfactor.  Luangkan waktu lebih banyak dan atur pertemuan lanjutan dengan prospek yang tertarik dengan peluang bisnis 4life.

Ingat bahwa kita membangun bisnis dengan membangun tali silaturahmi, bukan membangun talisilaturahmi untuk membangun bisnis.  Artinya meskipun prospek tidak tertarik atas apa yang kita tawarkan maka tetap jaga hubungan tali silaturahmi.  Jangan menjahui mereka hanya karena mereka menolak kita.  Mungkin saja saat anda menawarkan apa yang kita tawarkan mereka belum membutuhkannya, ketika beberapa waktu kemudian mereka membutuhkan produk transferfactor atau membutuhkan penghasilan karena di pecat maka mereka akan ingkat langsung kepada anda. Semakin banyak jalinan talisilaturahmi yang bisa kita bangun, semakin banyak orang-orang yang akan masuk dalam jaringan organisasi kita.

Rekrut Sebanyak-banyaknya

Membangun jaringan pemasaran seperti laba-laba membangun jaringan, jaringan terbentuk mulai dari lingkaran kecil.  Semakin banyak rekrut maka lingkaran jaringan akan terus bertambah besar.  Untuk mendapatkan rekrut harus menjalin komunikasi dengan banyak orang, temukan cara kreatif bagaimana bisa menjalin komunikasi dengan banyak orang.  Bisnis jaringan dibangun dengan membangun komunikasi. Tidak ada jalan pintas, jaringan yang kuat di bangun dari banyak orang-orang yang bergabung dan berkomitmen untuk sukses.

Proses perekrutan bisa dimulai dengan menghubungi prospek satu per satu dan mengajak pertemuan.  Cara yang lebih cepat adalah membuat presentasi didepan banyak orang, misalnya didepan 5 atau 10 orang atau lebih banyak lagi. Memang dibutuhkan usaha lebih dan tantangan lebih besar jika melakukan presentasi didepan banyak orang, akan tetapi hasilnya akan lebih efektif.  Bisa saja 2 atau 3 orang dari 15 orang yang hadir akan bersedia bergabung dan menjalankan bisnis 4life, sedangkan 3 atau 4 orang lainnya hanya ingin konsumsi produk transferfactor saja.  Rekrut akan terjadi jika anda berada di tempat yang tepat, waktu yang tepat dan bertemu orang yang tepat.

Rencanakan presentasi secara rutin, berikan penampilan terbaik dan selanjutnya biarkan mereka memutuskan apakah akan bergabung atau tidak.  Tidak semua orang akan tertarik bagaimana meraih kesuksesan dalam bisnis 4life, ada yang akan bergabung member karena ingin paket murah dan selanjutnya bisa beli promo-promo paket murah, ada yang ingin sekedar mendapatkan bonus jalan-jalan saja dan ada yang tertarik dengan tujuan yang lebih besar dan jangka panjang.  Lakukan presentasi dan konsultasi secara terjadwal.

Bisnis jaringan atau bisnis mlm adalah bisnis yang mudah dimasuki oleh siapa saja dan juga bisa ditinggalkan dengan mudah tanpa ada kerugian bagi mereka.  Bahkan mereka yang keluar keahlian mereka bertambah dan keahlihan ini bisa mereka gunakan di kegiatan yang lain. Banyak orang yang direkrut akan keluar di 3 bulan pertama atau satu tahun pertama, tapi itu bukan masalah. Akan tetapi kemampuan kita memimpin akan membuat orang-orang yang sukses dalam jaringan akan bertambah banyak dan mereka akan bertahan lama dalam bisnis 4life.

Luangkan Waktu Yang Seimbang Antara Produk dan Bisnis

Berfokus pada bisnis tanpa mengasah pemahaman terhadap produk bisa mengarah pada kurang kepedulian terhadap konsumen produk-produk transferfactor, sedangkan berfokus pada produk akan kehilangan kesempatan untuk mengembangkan bisnis.  Jadi waktu untuk produk dan bisnis harus seimbang, karena konsumen akan lebih banyak di banding pebisnis oleh karena itu mereka sangat penting.  Orang-orang yang tertarik dengan bisnis dan meraih sukses lebih sedikit, akan tetapi dari jumlah yang sedikit ini bisnis akan berkembang.  Dengan menguasai produk dan bisnis sekaligus maka akan anda tidak akan canggung dalam menemukan berbagai kebutuhan dari prospek maupun member-member dalam bisnis anda.

Dapatkan info selengkapnya tentang bisnis 4life, bisnis networkmaketing, bisnis dari rumah dan manfaat produk-produk 4life transferfactor untuk kesehatan :

Silahkan hubungi kami Fitri Yanti :

Email : fitri@4life-4transferfactor.com

Telp/Wa : Fitri Yanti 08123 1000 110 / 0878 9424 7850 Pin BB 2BE3D12E

4life-leader-fitri-yanti-copy

 Penolakan adalah bagian dari setiap Bisnis, Nikmati itu sebagai Proses Pembelajaran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *