Lead by Example, Berikan Contoh Yang Baik

Memimpin dengan Memberikan Contoh di bisnis 4life

 great leader 4life

Lead by example atau memimpin dengan memberikan contoh kepada mitra-mitra bisnis anda adalah salah satu kunci penting dalam membangun jaringan bisnis 4life atau bisnis mlm. Sebagai seorang leader anda juga sekaligus sebagai chears leader, CEO, motivator dan juga teladan bagi mitra-mitra bisnis anda.  Andalah yang mengatur dan mengarahkan kemana mereka harus dibawa dan apa yang harus mereka lakukan akan tetapi anda tidak bisa memberikan perintah kepada mereka karena semua orang yang ada dalam jaringan bisnis anda adalah pebisnis mandiri.  Memberikan contoh apa yang harus mereka lakukan adalah cara terbaik dalam mengarahkan orang-orang yang ada dalam organisasi anda.  Jika anda ingin mereka mencari minimal 5 orang mitra inti, maka anda harus tunjukkan atau buktikan bahwa anda sudah memiliki 5 orang mitra inti dibisnis 4life.

Jika anda memberikan teori-teori yang belum mereka lihat sendiri bahwa anda sudah melakukannya maka jangan harap itu akan berjalan.  Mungkin ada 1 atau 2 orang saja yang akan melakukannya tapi kemungkinan itu kecil.  Katakan kepada mereka jika saya bisa melakukannya maka andapun bisa melakukannya, bahkan bisa lebih baik dari yang saya lakukan karena anda punya potensi yang lebih besar daripada saya.

Memimpin dengan memberikan contoh akan menginspirasi mereka, memberikan bayangan hasil yang mereka dapatkan jika mereka melakukan hal yang sama.  Pusatkan energi, tenaga dan pikiran untuk mendapatkan pertumbuhan yang berkesinambungan.  Jangan terpukau dengan peringkat  sehingga menurunkan secara drastis aktivitas untuk mengembangkan jaringan.  Banyak leader yang kreatifitasnya terhenti dan waktu yang dihabiskan untuk membantu mitra-mitra menjadi turun drastis setelah mendapatkan peringkat, tentu saja ini adalah kesalahan fatal.

Jika volume organisasi anda stagnan dan tidak berkembang atau jaringan anda tidak bertumbuh maka perlu adanya evaluasi dan melakukan perubahan terhadap cara pengembangan bisnis.  Jika tidak melakukan perubahan dan berharap jaringan akan berubah dengan sendirinya maka kemungkinan untuk berhasil sangat kecil.  Seorang pemimpin yang berpengaruh akan mengambil tindakan jika organisasi tidak mengarah pada hasil yang diinginkan atau tidak mencapai target yang diinginkan.

Mengkonsumsi Produk 4life transferfactor

Mengkonsumsi produk-produk 4life transferfactor secara konsisten merupakan sesuatu yang penting, terkecuali jika sudah menjalani transplantasi organAnda harus tunjukkan secara konsisten bahwa anda meyankini produk-produk transferfactor memberikan banyak manfaat untuk kesehatan, sehingga anda sekeluarga mengkonsumsinya.  Pengalaman pribadi untuk diceritakan akan sangat  menarik meskipun dapat mengambil cerita dari pengalaman orang lain.  Berikan tester atau sampel produk seperti transferfactor chewable yang anda konsumsi didepan prospek dan juga memberikannya kepada mereka untuk mereka rasakan.

Manajemen Waktu dengan Baik

Setiap orang memiliki waktu yang sama yaitu 24 jam, disiplin dan fokus menjadikan seseorang menjadi berbeda dengan orang lain.  Pengaturan waktu dan fokus menjadi sangat  penting, jangan habiskan waktu untuk hal-hal yang tidak penting.  Fokuskan kegiatan yang dapat melipat gandakan hasil.  Salah satu cara untuk mengatur kegiatan adalah dengan menggunakan agenda khusus untuk menjadwalkan kegiatan-kegiatan bisnis setiap harinya.  Fokus pada mitra-mitra yang fokus, dimana mereka bisa memaksimalkan dukungan dan bantuan yang diberikan.

Buatlah target-target mulai dari target harian, bulanan, mingguan, bulanan, tahunan dan sebagainya.  Jika anda punya target berhasil mengajak 3 orang paket diamond 4life satu hari atau 12 orang paket enrollment setiap minggu maka segera tuliskan dalam agenda dan tentukan berapa orang yang harus dihubungi setiap harinya atau berapa kali melakukan presentasi.  Jika untuk mencapai target itu harus menghubungi 10 orang setiap hari atau melakukan presentasi 4 kali seminggu maka itu harus dilakukan.  Berfokuslah bagaimana menghubungi 10 orang setiap hari untuk menyampaikan manfaat transferfactor dan peluang bisnis 4life, jangan fokus pada penolakan atau jangan hiraukan penolakan.  Jadikan penolakan sebagai pembelajaran untuk bisa menghubungi prospek dengan cara yang lebih baik.  Jika anda melakukan aktivitas rutin setiap hari menghubungi 10 orang setiap hari dan ini diikuti oleh mitra-mitra di bawah anda, satu tahun akan terjadi pertumbuhan organisasi yang luar biasa.

Penampilan  yang rapi dan menarik

Hal yang pertama yang dilihat baik oleh prospek dan mitra-mitra bisnis adalah penampilan.  Penampilan harus rapi dan menarik, bukan berarti harus berpakaian mahal dan trend terbaru.  Adakalanya harus berpakaian bisnis atau formal dan adakalanya cukup berpakaian semi formal, baik pakaian bisnis maupun semin formal penampilan harus terlihat rapi dan menarik.  Tambahkan sedikit parfum akan lebih baik.

Bahasa tubuh yang menarik, percaya diri, ramah, penuh senyum dan kontak mata dengan lawan bicara adalah sesuatu yang menarik bagi prospek.  Dengan latihan-latihan yang anda lakukan setiap hari, maka kebiasaan ini akan menjadi gaya hidup.  Pada awalnya akan terasa berat, tapi jika sudah menjadi gaya hidup maka hal ini akan terasa menyenangkan. Memperhatikan penampilan dan keserasian berpakaian menjadi sesuatu yang akan membantu proses komunikasi dengan banyak orang.

Komunikasi yang Baik

Jangan berbicara terlalu cepat karena orang akan sulit memahami apa yang anda ucapkan, bicaralah pelan-pelan.  Sampaikan gagasan, ide, pemikiran dan visi anda dengan jelas dan dengan cara yang mudah dipahami audience. Komunikasi yang dimaksud adalah komunikasi dua orang, menjadi pendengar yang baik dan menyampaikan pesan dengan baik serta memberikan solusi dari setiap masalah.

Perhatikan respon yang mereka berikan ketika berbicara, apakah mereka tertarik dengan apa yang anda bicarakan atau tidak. Bahasa tubuh seperti bolak balik melihat jam tangan, melipat tangan, melihat handphone atau gelisah menandakan bahwa mereka tidak tertarik dan anda harus segera merubah gaya bicara untuk bisa menarik kembali perhatian mereka. Jangan terlalu banyak menggurui tapi dengarkan masalah-masalah mereka, tunjukkan sikap empati atau berikan pujian jika mereka layak untuk diberi pujian.

Dapatkan info selengkapnya tentang bisnis 4life, bisnis networkmaketing, bisnis dari rumah dan manfaat produk-produk 4life transferfactor untuk kesehatan :

Silahkan hubungi kami Fitri Yanti :

Email : fitri@4life-4transferfactor.com

Telp/ Wa : Fitri Yanti 08123 1000 110 /0878 9424 7850 Pin BB 2BE3D12E

4life-leader-fitri-yanti-copy Menjadi Teladan Yang Baik Maka Orang-orang Baik Akan Hadir dalam Bisnis Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *