Network Marketing Versus Money Game

Multi Level  Marketing versus Money Game

4life money game copy

Banyak money games di bungkus melalui MLM, mereka tidak akan terang-terangan mengatakan itu money game bahkan mereka menegaskan ini bukan money game. Tapi kita harus jeli memilih dan melakukan analisa terlebih dahulu sebelum memutuskan bergabung.  Dalam permainan money game bisa saja kita meraih keuntungan besar dalam waktu singkat atau bisa juga menjadi orang yang mengalami kerugian. Kalaupun kita meraih keuntungan, keuntungan itu tidak legal dan tidak halal karena didapatkan dari kerugian orang lain. Jadi waspadalah sebelum  bergabung dalam suatu MLM.

Money game sering kali disebut juga dengan ponzi, skema penipun ponzi adalah uang berputar di tempat, tidak diinvestasikan untuk mendapatkan laba.  Korban-korban dari ponzi terus bermunculan sepanjang masa, mereka yang menjadi korban berasal dari berbagai kalangan mulai dari rakyat biasa, artis, pejabat, kalangan terdidik sekalipun. Kunci kesuksesan dari ponzi adalah dari diri korban sendiri yaitu ingin mendapatkan materi dengan mudah dan cepat.

Berikut beberapa perbedaan Multilevel marketing dan Money Game

No. Multi Level Marketing Money Game
1. Terdaftar dalam APLI (asosiasi penjualan langsung indonesia) dan WFDSA (Word Federation of  the Direct Selling Associations). Apli dan WFDSA adalah organisai yang bertugas untuk mengawasi dan mengontrol apakah perusahaan MLM tersebut menjalankan bisnis sesuai aturan main MLM atau tidak Tidak terdaftar dalam APLI dan WFDSA
2. Produk

· Produk jelas dan di jamin oleh perusahaan kualitasnya, mudah dijual dan harga rasional.

· Meskipun tidak punya downline member tetap bisa menjalankan bisnis dengan cara menjual produk dan mendapatkan keuntungan dari penjualan tersebut karena perusahaan memberikan diskon untuk member

 

· Produk tidak jelas dan hanya sebagai syarat saja

· Harganya mahal dan tidak rasional.

· Produk sulit untuk dijual

· Kualitas dan harga tidak sebanding

3. Sistem Bonus

·  Network marketing Berhasil memberikan kesejahteraan bagi semua anggota, mulai dari level atas sampai level bawah

·  Orang yang bergabung belakangan bisa mendapatkan penghasilan lebih besar di bandingkan orang yang bergabung terlebih dahulu, seorang downline bisa mengalahkan penghasilan upline.

· Merupakan suatu peluang usaha dimana anggota harus bekerja untuk mendapatkan penghasilan

 

· Hanya menguntungkan orang yang bergabung terlebih dahulu dan orang yang bergabung belakangan mengalami kerugian

· Member yang tidak berhasil merekrut akan mengalami kerugian atau tidak mendapatkan bonus karena bonus hanya didapatkan jika ada perekrutan

· Bukan peluang usaha tapi sifatnya untung-untungan karena member hanya menunggu ada yang mau bergabung. Bahkan bebera money game membuat sistem perekrutan secara on line, dimana member tidak perlu bekerja lagi setelah bergabung dan cukup menunggu sistem bekerja saja.

4. Pembagian Bonus atau Keuntungan

· Pembagian keuntungan berasal dari penjualan produk atau jasa yang bernilai atau berguna bagi konsumen.  Member mendapatkan keuntungan berdasarkan hasil penjualannya dan bukan dari rekrut member.

· Format tidak berbentuk binari dan bonus dibayarkan berdasarkan omset atau penjualan, tidak berdasarkan banyaknya member baru

· Adanya prinsip keadilan atau win win antara member dan perusahaan, tidak ada yang dirugikan antara member maupun perusahaan, semua diuntungkan.

 

· Pembagian Keuntungan diambil dari uang yang disetorkan atau di ambil dari member baru sampai terbentuk format pramid

· Biasanya berbentuk binary, adanya syarat keseimbangan di kanan dan kiri

·  Semakin banyak rekrut member baru, semakin besar keuntungan. Tidak berdasarkan hasil penjualan.

5. Keanggotaan

· Satu orang hanya boleh mendapatkan satu keanggotaan atau satu hak usaha

 

· Satu orang bisa membeli lebih dari satu keanggotaaan atau hak usaha atau biasa disebut dengan titik usaha atau ada yang menyebut dengan kavling, misalnya satu orang membeli  4, 5 atau lebih dari titik usaha

6. Syarat pendaftaran

· Biaya pendaftaran murah, misalnya untuk mendaftar di 4life hanya 100.000 untuk pembelian compas kit atau starter kit serta baiaya administrasi.  Biaya pendaftaran tidak ditujukan untuk mendapatkan keuntungan, tapi sebagai biaya penggantian compas kit atau starter kit dan biaya administrasi

· Setiap anggota bebas merekrut member baru dengan tidak adanya pembatasan jumlah member baru.  Semakin banyak member baru, semakin bagus karena semakin banyak omset yang tercipta.

 

·  Biaya pendaftaran sangat mahal dan disertai dengan keharusan membeli produk yang sangat mahal. Harga barang yang sama di pasaran jauh lebih murah. Pendaftaran ditujukan untuk mendapatkan keuntungan.

·   Adanya pembatasan jumlah rekrut member baru, jika rekrut melebihi  jumlah yang ditentukan maka yang bersangkutan harus membeli kembali hak usaha atau kavling baru

7. Pembelian Produk

· Pembelian produk atau stok dalam jumlah besar tidak disarankan karena pembelian produk berdasarkan manfaat atau kegunaan dari member yang bersangkutan. Contoh dalam bisnis 4life tidak ada stokis.  Meskipun 4life sudah masuk di 23 negara, tapi tidak ada satupun stokis.

 

· Member disarankan untuk mendaftar berulang-ulang dan melakukan pembelian dalam jumlah besar dan pembelian yang tidak dia butuhkan. Seringkali mereka menimbun barang dan akhirnya barang tersebut tidak terpakai.

8. Pembinaan

· Dalam MLM pembinaan sangat penting agar terciptanya pebisnis yang berkualitas yang mampu membangun jaringan.

·  Kesuksesan upline sangat tergantung dari kualitas downlinenya

 

·  Yang terpenting rekrut saja sedangkan pembinaan tidak penting.

·  Kesuksesan downline tidaklah begitu penting dan yang terpenting adalah proses perekrutan saja, apakah downline berhasil atau tidak bukanlah perhatian upline.

9. Pelatihan produk

· Pelatihan produk sangat penting karena produk akan dijual sampai ke tangan konsumen, bagaimana konsumen mendapatkan manfaat dari produk yang dipasarkan

 

·  Pelatihan produk tidak penting karena produk hanya lah sebagai syarat untuk perekrutan dan yang diutamakan adalah perekrutan.

Jangan salah memilih karena dari dulu sampai hari ini orang-orang yang telah merugi karena money games terus ada dan perusahaan-perusahaan money game tumbuh subur di Indonesia. Belum adanya regulasi yang kuat yang mengatur tentang money game di Indonesia sehingga menjadi lahan yang subur bagi mereka pemain-pemain money games. Ketika satu program  telah dianggap selesai dimana sudah banyak orang-orang yang merugi dan perusahaan tidak bisa lagi rekrut member baru karena kekekurangan perusahaan telah diketahui banyak orang, beban keuangan sudah tidak lagi mampu membuat perusahaan beroperasi  sehingga inilah menjadi waktu yang tepat untuk perusahaan tutup. Selang waktu menghilang dan menyusun program baru untuk di angkat ke masyarakat luas. Kemudian mereka muncul lagi dengan nama dan program yang berbeda, korban-korban baru kemudian bermunculan kembali. Berhati-hatilah, jangan sampai ada tertipu oleh mereka.

Bisnis 4life sebagai peluang bisnis yang cocok untuk anda

4life adalah sebuah perusahaan network marketing yang memberikan anda peluang untuk mendapatkan penghasilan puluhan juta rupiah bahkan ratusan juta rupiah per bulan.  Bisnis 4life bisa dilakukan oleh anda yang masih bekerja, pengangguran, ibu rumahtangga, mahasiswa, pelajar, pensiunan dan sebagainya.  Bisa menjadi penghasilan utama dan bisa juga sebagai penghasilan tambahan.

Jika anda seorang karyawan yang punya penghasilan yang hanya cukup untuk kehidupan satu bulan, anda harus manfaatkan peluang ini untuk merubah kehidupan anda saat ini menjadi kehidupan yang lebih baik bahkan menjadi kehidupan yang menakjubkan.  Menjadi karyawan bukanlah zona nyaman, suatu waktu anda bisa di pecat atau dikeluarkan dari pekerjaan. Jika anda punya penghasilan kedua di 4life, apapun yang terjadi pada pekerjaan bukanlah masalah bukan?

Jika anda ibu rumah tangga, bisa jadikan bisnis 4life sebagai penghasilan ke dua. Gunakan waktu luang yang tersedia untuk mendapatkan penghasilan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Dapatkan info selengkapnya tentang bisnis MLM & bisnis 4life, bisnis networkmaketing, bisnis dari rumah dan manfaat produk-produk 4lifetransferfactor untuk kesehatan :

Silahkan hubungi saya Fitri Yanti :

Email : fitri@4life-4transferfactor.com

Telp/Wa 08123 1000 110 / 0878 9424 7850 Pin BB 2C219BED

4life-leader-fitri-yanti-copy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *