Strategi Mengundang Prospek

Strategi Mengundang Prospek  

 

4life prospek

Bagaimana kita bisa mengembangkan bisnis 4life ? bagaimana lebih banyak orang yang masuk dalam bisnis kita? Bagaimana lebih banyak orang mengetahui transferfactor?.

Jika langkah awal dalam memulai bisnis jaringan atau bisnis multi level marketing sudah dilaksanan yaitu membuat daftar nama dan memasukkannya dalam buku daftar nama.  Maka langkah selanjutnya atau keahlian selanjutnya yang harus dikembangkan adalah keahlian mengundang prospek untuk menjelaskan peluang bisnis 4life dan mengetahui manfaat transferfactor.  Bagaimana mengajak mereka untuk bertemu atau mengajak mereka untuk datang ke pertemuan-pertemuan yang diadakan 4life atau winners dan akhirnya merekrut mereka dalam jaringan organisasi bisnis kita.

Menurut eric worre dalam bukunya go pro ada dua tipe pebisnis jaringan atau bisnis multi level marketing dalam mengundang prospek:

 Tipe pertama adalah tipe pemburu :

Pada tipe ini seseorang perperilaku seperti seorang pemburu yang membidik siapa saja yang dia temui, tanpa memperhatikan membina hubungan.  Karena sifatnya sebagai pemburu, maka banyak orang merasa di buru dan akhirnya akan menjauhinya. Tentu saja banyak pebisnis jaringan yang gagal dengan cara seperti ini dan cara seperti ini banyak dilakukan oleh pebisnis jarigan.

Tipe kedua adalah tipe petani:

Tipe petani adalah orang yang belajar membangun hubungan dan persahabatan. Membangun kepercayaan dari orang-orang yang ditemui, kemudian dengan lihai menyampaikan peluang bisnis dan produk yang ditawarkan. Tujuannya adalah menyampaikan informasi, mendidik prospek tentang manfaat transferfactor dan peluang bisnis yang ditawarkan 4life. Setelah itu biarkan prospek memutuskan, apakah akan bergabung atau tidak.  Pada tipe tidak memprospek dengan cara mengebu-gebu dan tujuannya adalah klosing. Mereka berperan sebagai konsultan yang dapat memberikan solusi logis masalah yang dihadapi prospek.

Pebisnis jaringan atau pebisnis multi level marketing yang mengembangkan bisnis dengan cara kedua ini akan meraih kesuksesan. Pada tipe pertama akan terjadi penolakan yang tinggi. Sedangkan pada pendekatan kedua penerimaanya akan lebih tinggi, karena kita mencari persamaan dan alasan mengapa mereka bergabung dengan bisnis 4life.  Kalaupun mereka tidak menerima peluang yang kita tawarkan, akan tetapi tidak menolak kita. Hubungan baik dan tali silaturahmi tetap terjada, suatu waktu dia membutuhkan produk yang kita tawarkan, mereka akan  menghubungi kita kembali.

Akan tetapi pendekatan yang manapun yang akan diambil, kita harus mendekati mereka dengan tulus untuk membantu mereka.

Kita bisa mengundang prospek untuk hadir dalam pertemuan-pertemuan. Pertemuan bisa dilakukan dalam skala kecil atau skala besar. Pertemuan berskala kecil dihadiri 3 atau 4 orang di restoran atau di rumah. Pertemuan skala sedang seperti dihotal yang dihadiri oleh 10 atau 20 orang prospek. Tujuan pertemuan adalah mendidik dan memberikan pemahaman transferfactor dan bisnis 4life kapada prospek. Bisa juga mengundang mereka ke pertemuan-pertemuan besar yang dilakukan di kantor 4life, baik acara yang dilakukan oleh 4life maupun support sistem winners. Mengundang mereka ke acara-acara yang dilakukan di kantor 4life akan menambah keyakinan mereka, karena mereka bisa melihat bahwa banyak orang yang memperhatikan dan menyukai produk-produk transferfactor dan peluang bisnis 4life.

Dengan kemajuan teknologi saat ini, kita gunakan alat-alat bantu  yang tersedia secara on line untuk mendidik prospek kita. Misalnya dengan menyarankan mereka berkunjung ke website 4life dan website yang berhubungan dengan 4life transferfactor. Dengan kemajuan teknologi kita juga bisa mendidik prospek kita dengan melakukan telekonference dengan leader-leader yang sudah sukses, untuk menambah keyakinan mereka bahwa sudah ada yang sukses dan mereka pun akan dibimbing untuk bisa sukses.

Kita hanya perlu melakukan langkah-langkah sederhana ini secara konsisten dan menemukan orang-orang yang melakukan hal yang sama, keahlian ini lah yang harus terus menerus kita asah.

 Bahasa-bahasa apakah yang baik kita ucapkan ketika mengundang prospek?

  1. Pujilah prospek. Setiap orang ingin dipuji, karena itu kita tidak boleh sungkan memberikan pujian kepada prospek kita. Kita harus memberikan pujian yang tulus dan jangan berlebihan. Pujian bisa menjadi jembatan untuk membuka hatiknya terhadap apa yang kita sampaikan. Kebanyakan orang mengambil keputusan berdasarkan perasaan atau emosi, bukan berdasarkan logika, karenanya penting untuk kita untuk menciptkan emosi yang positif terhadap kita.
  2. Buat Komitment waktu. Berikut pertanyaan-pertanyaan yang bagus :
  • Kapan anda bisa ada waktu luang dan saya bisa datang menemui anda? Pada pertanyaan kita membuat prospek yang menentukan kapan waktu untuk bertemu.
  • Bolehkah saya datang ke rumah/kantor anda hari…. jam ……… Pertanyaan ini bisa kita ajukan kita kita mengajak prospek bertemu. Pendekatan kedua kita memberikan pilihan waktu, misalnya apakah kita bisa ketemu hari satu atau hari  minggu besok?
  • Apakah kita bisa ketemu hari ….jam…. di……… Apa anda  ada waktu ? apa tempatnya dekat dengan lokasi anda?

      3. Promosi acara. Jika kita ingin mengundang prospek ke acara-acara besar yang                 diadakan oleh support sistem winner s atau acara-acara 4lfe, maka kita bisa                       membuat sedikit kalimat promosi yang menarik.

Mengundang prospek menghadiri presentasi lebih efektif. Untuk winners international network mengadakan presentasi peluang bisnis setiap hari selasa malam jam 7. Teman-teman winners harus gunakan pertemuan-pertemuan ini untuk membantu prospeknya untuk memahami bisnis 4life.

Mau Tau Lebih Banyak Tentang Strategi Mengundang Prospek?

Hubungi kami Fitri Yanti

Telp 08123 1000 110 atau hub 0878 9424 7850

Pin BB 2BE3D12E & Email : fitri@4life-4transferfactor.com

4life-leader-fitri-yanti-copy

Referensi: Eric Worre, Go Pro, PT menuju insan cemerlang, 2014

Ayo Gabung Bersama Bisnis 4life dan Jadilah Networker Profesional

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *