Tips Mengatasi Penolakan (handling objection)

Tips Mengatasi Penolakan

Yes or no

Penolakan adalah sesuatu yang paling ditakuti oleh pebisnis jaringan atau orang yang baru bergabung dalam suatu multi level marketing yang baru terjun dalam bisnis ini, jika anda telah mengembangkan keahlian mengatasi penolakan maka penolakan justru menjadi tantangan yang dibalik itu ada peluang menarik.

Banyak alasan kenapa seseoran mengalami penolakan dalam bisnis jaringan.

  1. Bisnis jaringan atau multi level marketing merupakan bisnis yang sangat menarik karena kelebihan pada bisnis tidak ditemukan pada bisnis konvensional.  Bisnis jaringan bisa dimulai dengan
  • Membangun jaringan bisnis bersama-sama. Anda dan tim dapat sama-sama belajar dan tumbuh bersama serta menikmati penghasilan dari bisnis ini. Adanya pengarahan, dukungan dan bimbingan dari sukses line atau upline. Dukungan juga bisa didapatkan dari perusahaan, jadi segala sesuatu jadi lebih mudah.
  • Potensi penghasilan besar.  Jika seseorang menekuni dan menjalankan bisnis jaringan dengan serius, maka ia dapat menikmati penghasilan puluhan juta rupiah di tahun pertama dan bisa mencapai miliyaran jika terus naik ke level yang tinggi.
  • Bisnis relatif kecil,  untuk memulai bisnis jaringan seseorang perlu mengeluarkan modal yag sangat kecil jika dibandingkan dengan modal yang dibutuhkan untuk memulai bisnis konvensional
  • Resiko kecil. Resiko bisnis jaringan sangatlah kecil karena tidak membutuhkan investasi yang tinggi.
  • Ekspansi mudah. Seorang pebisnis jaringan bisa memiliki jaringan bisnis seperti bisnis 4life diseluruh indonesia dengan biaya yang relatif murah dengan memanfaatkan fasilits yang diberikan perusahaan. Bahkan dapat membangun jaringan bisnis di negara yang berbeda dengan biaya yang sangat murah dibandingkan dengan bisnis konvensional.

Banyaknya kelebihan yang dimiliki oleh bisnis multi level marketing sehingga oleh kebayakan orang dianggap tidak mungkin, adanya kebohongan-kebohongan, bisnis yang mengada-ngada. Oleh karena penting untuk membinan hubungan dan membangun kepercayaan dari prospek kita, tunjukkan sikap-sikap positif yang membuat mereka percaya dengan kita.

2. Prospek meragukan kemampuan mereka sendiri dengan mengatakan saya ini orangnya pemalu, tidak bisa bergaul, tidak pandai bicara dan sebagainya.

Cara terbaik untuk mengatasi penolakan-penolakan diatas adalah menyampaikan cerita yang sama dengan kondisi prospek. Cerita itu bisa tentang diri anda sendiri, bisa juga dari cerita orang lain. Misalnya ketika prospek mengatakan saya ini orangnya pemalu, tidak bisa bergaul dan tidak pandai bicara. Kita bisa mengatakan bahwa ketika  memulai bisnis ini bahwa “saya memiliki pengalaman yang sama seperti anda, dulu saya dikenal seorang yang pemalu, tidak bisa bergaul dan tidak naik kelas”. Dengan bantuan dan bimbingan yang ada di bisnis 4life, saya bisa mengatasi kelemahan-kelemahan saya dan bisa menggali potensi yang terpendam dalam diri saya yang tadinya bahkan tidak saya sadari.

 3.   Terlalu sibuk dan tidak punya waktu

Jika anda ditolak dengan pertanyaan seperti ini ada bisa menjawabnya bahwa bisnis 4life itu fleksibel,  dapat dilakukan kapan saja dan disaat ada waktu luang. Anda bisa memulai bisnis ini di waktu-waktu luang, misalnya satu atau dua jam saja sehari. Anda bisa mengerjakan lebih jika ada waktu, jadi anda bisa mengatur sendiri waktu untuk mengerjakan bisnis ini. Dengan meluangkan sedikit waktu bisnis ini setiap hari untuk mendapatkan kebebasan waktu dimasa depan.

 4.    Tidak bisa menjual

Banyak berfikir bahwa bisnis jaringan adalah bisnis yang dilakukan dengan cara melakukan penjualan. Memang menjual merupakan bagian dari kegiatan, tapi bukan tujuan utama. Menjual sebanyak-banyaknya bukanlah tujuan utama dari network marketing.

Jika prospek mengatakan ini anda bisa menceritakan pengalaman pribadi yang sama atau pengalaman orang lain yang sama dan menjelaskan bagaimana ia mengatasinya.

 5.  Tidak punya uang

Uang bukanlah modal utama untuk meraih kesuksesan, tapi diri mereka sendirilah modal utamanya. Impian dan potensi yang tersimpan dalam diri merupakan modal utama untuk sukses. Seorang gelandangan bahkan bisa menjadi milyarder melalui bisnis jaringan. Dengan menjalankan sistem yang benar, tekun, kerja keras, dukungan dari mentor-mentor atau leader-leader akan memberikan jalan menuju kesuksesan.

 6.   Tidak punya pengalaman

Banyak orang berfikir bahwa jika ia kuliah dibidang keuangan maka iapun harus bekerja dibidang keuangan, jika ia kuliah di bidang hukum maka harus bekerja dibidang hukum atau pada bidang yang tidak jauh dari itu. Padahal tidak selalu begitu, seseorang bisa berkerja pada bidang yang ia tekuni di perkuliahan dan bisa juga di bidang lain.

Apapun profesi yang dipilih harus ada keahlian dibidang itu. Network marketing tidak pernah diajarkan di sekolah, oleh karenanya orang yang ingin terjun di bisnis ini harus mempelajari keahlian yang dimiliki. Apapun latar belakangnya tidak masalah, sama saja, sama-sama harus belajar dan mengasah keahlian yang dibutuhkan di bisnis 4life.

 7.   Saya terlalu muda atau terlalu tua untuk bisnis ini.

Dimanapun dan kapanpun seseorang memulai bisnis network marketing (bisnis 4life) tidak masalah. Orang yang usia muda butuh uang untuk membeli rumah, kendaraan dan  uang untuk membangun keluarga. Bisnis jaringan (4life) memberi mereka peluang untuk mewujudkan impian mereka dengan lebih cepat.

Buat orang tua yang sudah mendekati pensiun atau sudah pensiun bisnis jaringan sangat cocok, karena  bisnis jaringan memberikan mereka peluang untuk tetap bisa mendapatkan penghasilan ketika masih bekerja bahkan bisa lebih besar. Semakin tua seseorang, kebutuhan untuk perawatan kesehatan akan lebih besar. Dengan produk transferfactor kesehatan merekapun akan terbantu.

 8.  Menolak karena tidak menyukai MLM

Banyak orang yang masuk ke dalam bisnis MLM atau network marketing dan gagal. Karena kebanyakan menganggap bisnis network marketing sebagai sebuah lotre dimana keberuntungan akan datang dengan sendirinya. Ketika menemukan kegagalan mereka menyalahkan upline yang tidak mau membantu, downline yang payah, produk yang jelek, manajemen yang tidak mendukung dan sebagainya. Seperti halnya prosfesi yang lain, bisnis networking (bisnis 4life) perlu proses pembelajaran yang harus dilewati oleh seorang untuk bisa sukses.

Katakan bahwa anda akan membimbing dan membantu mereka untuk sukses disini, training dan pelatihan sudah tersedia, tinggal menjalaninya saja.

9.  Menganggap MLM itu money game sehingga tidak halal

Selain itu banyak yang orang yang menganggap bahwa MLM itu money game. MLm itu adalah konsep perniagaan dimana perusahaan langsung melakukan penjualan kepada konsumennya, tidak melalui jalur distribusi. Jelaskan detail marketing plan (4life) secara detail agar mereka paham bahwa marketing plan (4life) bukanlah skema piramid.

Orang yang bergabung di 4life dan tidak menjalankan bisnisnya pun tetap akan mendapatkan manfaat dari produk 4life transferfactor. Karena telah terbukti banyak member 4life yang hanya sebagai konsumen saja, tidak tertarik dengan bisnisnya. Mereka melakukan pembelian ulang selama bertahun-tahun hanya untuk mengkonsumsi produk saja.

Ayo gabung bisnis 4life, Dapatkan kesehatan optimal dengan transferfactor dan dapatkan penghasilan tambahan

Mau Tau Informasi lebih lengkap tentang bisnis 4life?

Silahkan Hubungi Kami

            • Informasi Peluang Bisnis 4life
            • Pendaftaran Distributor Independent 4life
            • Pendaftaran Seminar & Training

Email : fitri@4life-4transferfactor.com

Telp / Wa : Fitri Yanti  08123 1000 110 / 0878 9424 7850 BB 2BE3D12E

4life-leader-fitri-yanti-copy

Kalahkan Rasa Takut Anda dan Raih Kesuksesan di Bisnis 4life

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *